Junior PTPN 5 Kawinkan Gelar Juara U-14 dan U-16 Pra Kejurda 

Junior PTPN 5 Kawinkan Gelar Juara U-14 dan U-16 Pra Kejurda 

CELOTEHRIAU--Turnamen sepakbola U-14 dan U-16 memperebutkan Piala Askot PSSI Pekanbaru dan Dispora Kota Pekanbaru secara resmi ditutup Kadispora Kota M Zulfikri SH, Ahad (18/7/2021).

SSB Junior PTPN 5 berhasil mengawinkan gelar juara U-14 dan U-16.

Di kelompok U-14,dibawah Junior PTPN 5  ditempati Rumbai Soccer School dan PCSS (Pekanbaru City Soccer School). 

Sementara di kelompok U 16, Junior PTPN5 memastikan gelar juara setelah dipartai final yang digelar Ahad (18/7/2021) dengan disaksikan langsung Kadispora Kota M Zulfikri SH, Plt Kabid Bina Keolahragaan Itang dan Kasi Riki serta Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwarriansyah dan Exco Askot PSSI Pekanbaru berhasil menghentikan perlawanan  Bina Bakat 1-0.

Hasil menggembirakan ini disambut sukacita  Ketua SSB Junior PTPN 5  H Mula Ottmar Harahap.Pria yang akrab disapa Pak Choki ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemain, pelatih dan orang tua yang selalu memberikan dukungan saat bertanding.

"Dua gelar ini kami persembahkan buat bapak Dirut PTPN5 Jatmiko K Santosa, bapak Ospin Sembiring SEVP Operasional, bapak Rurianto selaku SEVP Business Support,  bapak Bambang Budi Santoso selaku kabiro, Sekper serta para staf dan karyawan yang selalu mensupport keberadaan sekolah sepakbola ini," kata Choki.

Prestasi yang gemilang ditengah pandemi ini kata Choki  tak lepas dari dukungan penuh dari Dirut PTPN5 bapak Jatmiko K Sentosa  dan jajaran direksi,  manajemen, staff dan para karyawan.

Sementara itu Kadispora Kota M Zulfikri SH dalam sambutannya berharap dari turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain potensial dan berkembang menjadi pemain profesional dimasa depan.

"Selamat kepada pemenang dan semoga dari kompetisi ini terpilih pemain terbaik membela Pekanbaru di Kejurda Sepakbola piala Gubernur Riau nanti," ucapnya 

Senada Ketua Askot PSSI Pekanbaru Edwar Riansyah juga berharap dengan kompetisi usia muda yang kontinyu ini bisa melahirkan bibit atlet siap pakai, bukan saja untuk kebutuhan jangka pendek tapi juga untuk jangka panjang.

Bahkan kata Edy, untuk menghadapi Kejurda Sepakbola Piala Gubernur 2021, Askot PSSI Pekanbaru sudah menunjuk pelatih. Yakni Hasan Basri untuk U-14 dan Edri Marson di U-16.

"Harapan Askot, para pemain yang terpilih nanti bisa memberikan penampilan terbaik di Piala Gubernur," sebutnya.

Untuk diketahui di U-16,  diikuti 7 tim dan dibagi dalam dua grup.Yakni, Rumbai Soccer School, Bina Bakat, PCSS dan PTPN di grup A.Sementara grub B diisi UIR Aoccer School, Woner2012, Yapora Pratama.

Dibabak penyisihan, Junior PTPN5 berhasil mengumpulkan nilai 7 poin, jadi menang 3-0 atas Rumbai Soccer School, 1-0 kontra Bina Bakat dan ditahan imbang PCSS 2-2.

Dibabak semifinal menang 2-0 atas Runner up grub B Woner2012. Dan di partai final kembaku bersua Bina Bakat.Junior PTPN 5 kembali menang 1-0 dan memastikan gelar juara u-16.

Sementara di U 14 yang diikuti 5 tim dengan sistem roundrobin.Junior PTPN5 berhasil menjadi pemuncak setelah berhasil memenangi  empat laga, 3-0 Ats RSC, 1-0 kontra PCSS,5-0 atas Woner2012 dan 3-0  versus Bina Bakat.

Berita Lainnya

Index